Senin, 07 November 2011

Handphone Touch-screen


Saat ini, banyak sekali muncul handphone touch screen. Mulai dari harga jutaan hingga ratusan ribu rupiah tersedia. Beberapa merek handphone touch-screen diantaranya adalah Nokia, Samsung, Sonny Ericson, Nexian, serta beberapa merek handphone baru lainnya. Salah satu merek handphone yang hanya menyediakan handphone touch-screen adalah K-Touch. K-Touch adalah handphone keluaran China. K-Touch mempunyai banyak tipe handphone touch-screen.
Salah atu diantaranya adalah K-Touch tipe A101. Handphone ini memiliki banyak hal yang membuatnya berbeda dari kebanyakan ponsel dikelasnya, baik secara fisik maupun dari teknologi yang ditawarkan. Lihat saja tampilan fisiknya yang cukup minimalis dengan hanya 3 tombol utama dan didominasi dengan layarnya yang lebar. Ini mengingatkan kita akan ponsel Touch-Screen milik vendor global lainnya seperti Samsung dan HTC, namun tentu saja baik warna maupun kombinasi desainnya yang minim sudut, jauh lebih berkelas dibandingkan dengan ponsel-ponsel lokal yang sejajar dengannya.
Sekarang kita beralih ke spesifikasi teknologi yang ada di dalamnya. Untuk layarnya, K-Touch A101 menggunakan TFT QVGA resistive touchscreen. Memang, secara teknis teknologi resistive tidak sebaik capacitive, namun ponsel ini masih mampu menutupi kelemahan ini dengan beberapa inovasi dan fitur yang bisa dibilang melampaui sebagian besar ponsel yang beredar di tanah air. Ambil contoh kamera 3 megapixel yang ditanamkan didalamnya, multimedia player yang mampu memutar berbagai file audio dan video seperti MP3, 3GP, MP4 dan bahkan AVI; dan juga dengan adanya audio jack 3,5mm yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan ponsel ini dengan berbagai speaker system yang support jack 3,5mm termasuk speaker active. HP touchscreen yang hanya dilabeli dengan harga Rp475.00,- ini sudah mampu mengakomodir kebutuhan multimedia yang Anda butuhkan.
Untuk media penyimpanan, memang internal memori pada K-Touch A101 tidaklah begitu besar, yakni hanya sekitar 17,36 MB available, namun ini bisa ditutupi dengan kehadiran slot MicroSD yang mampu menampung hingga 16GB. Anda tidak akan menemui kesulitan untuk menyimpan lagu-lagu maupun video atau bahkan film favorit Anda, dan untuk menikmatinya dimana saja dan kapan saja Anda inginkan melalui ponsel ini. Tapi Anda juga harus ingat bahwa ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas yang tidak begitu besar, yakni hanya 100mAh yang mampu menyokong 5 jam talktime dan 120 jam stand-by mode. Jadi, ada kalanya Anda harus menghemat baterai dan menghindari memutar video secara berlebihan terutama jika tidak memungkinkan untuk men-charge baterai Anda sewaktu-waktu, seperti saat dalam perjalanan atau lainnya.
Spesifikasi K-Touch A101 :
Jaringan
:
Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On
Dimensi
:
108x55x13mm
Berat
:
90gr
Layar
:
2.8 inci, TFT Resistive Touchscreen 262k warna, 240×320 piksel (QVGA)
Transfer data
:
GPRS class 12
Kamera
:
3.0 Megapiksel (2048×1536 piksel), video recorder (CIF/352×288 piksel, 3GP)
Memori internal
:
17.83 MB
Memori eksternal
:
microSD up to 16GB
Messaging
:
SMS, MMS
Konektivitas
:
Bluetooth with A2DP, kabel data, audio jack 3.5mm
Browser
:
WAP, Opera Mini
Fitur lain
:
Polifonik (MP3), MP3/WAV/AAC/AVI/3GP/MP4 player, radio FM, Equalizer, 3D Surround sound, Sound recorder, Java MIDP 2.0, Facebook, VuClip, Modem, Timer, Stopwatch, Flashlight, Video tone, Phonebook 1000 kontak, Blacklist, Anti theft, Privacy, Speakerphone, Game (Angry Birds, Ninja Fruit, AntiGnat/Pengusir nyamuk)
Baterai
:
Lithium ion 1000 mAh
Standby
:
120 jam
Talktime
:
5 jam
Dan dibandingkan dengan ponsel keluaran K-Touch lainnya, dalam berbagai hal K-Touch A101 selalu lebih baik. Lihat saja bila kita bandingkan ponsel ini dengan saudaranya, yakni K-Touch A2619 dan G1000, siapapun akan lebih memilih K-Touch A101 baik dari segi penampilan dan komposisi fitur yang ditawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar